-=[ Klick Go To My Homepage ]=-














Majlis Bimbingan Dakwah
Majlis Bimbingan Dakwah

Pages

Monday, March 4, 2013

PERBUATAN MANUSIA,MENUNJUKKAN HASIL BERAGAMA.

Kita tidak perlu tahu,manusia ini asalnya dari mana,atau Agamanya apa, atau keturunan siapa,tetapi salah satu indikator dasar untuk mengetahui '' Hasil Beragama '' adalah : '' Perbuatan Manusia itu ''. Bagaimana manusia itu berproses dalam pembelajaran Agama adalah urusan masing-masing dengan metodanya tersendiri,itu tidak penting dalam hal ini ( rawan debatable tak ada ujungnya,egosentris yg muncul ).

Ada 4(empat) tolok ukur dasar untuk mengetahui indikasi ekspresi perbuatan manusia,yaitu : 1. Niat hati. 2. Pikiran. 3. Ucapan. 4. Tindakan. Dari sudut pandang versi '' Energi Spiritual Nusantara '' Perbuatan manusia diukur dan disetarakan dengan : '' BERMAKNA '', jadi sejauh mana anda Bermakna bagi : diri sendiri-keluarga-masyarakat-lingkungan-bangsa/negara-alam semesta/mahluk ciptaan. Dengan metoda scoring pembobotan nilai tiap variable,akan dapat diketahui sejauh mana hasil berAgama anda atas perilaku perbuatan/ahklaq/budi luhur Anda.

BERMAKNA : mengandung nilai-nilai Bermanfaat - Berfungsi - Berguna, bagi sesama mahluk ciptaan Tuhan (manusia,hewan,tumbuhan,ekosistem,alam semesta,dll). Jadi Bermakna orientasinya adalah Positif berdasarkan kebenaran hakiki,bukan benar menurut pendapat golongan yang akan didebat golongan lain,tak berkesudahan,padahal ujungnya : Dirimu sendiri yang akan mempertanggung jawabkan segala perbuatanmu dihadapan Tuhan.

Jadi, mumpung anda masih hidup di Bumi,ditakdirkan memeluk dan menjalankan Agamanya masing-masing, berproses,temukanlah inti Agama yaitu : '' Indah dan Nikmatnya : 1. Kebenaran. 2. Kasih sayang. 3. kebahagiaan. 4. Kebijaksanaan. 5. Kekuatan/Energi. 6. Kedamaian. 7. Keselamatan, yang terkristal mewujud dalam Kebermaknaan hidup ''. By Indra Andarun

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...